Lihat Karakter Seorang Pegawai Dari Keadaan Meja Kantornya

Ingin tahu seperti apa rekan kerja Anda? Jika ya, lihatlah di ruang meja mereka.
Menurut Lily Bernheimer, penulis buku psikologi lingkungan (di kutip dari telegraph.co.uk), keadaan  Meja kantor yang terlihat memberi banyak informasi tentang karakter kepribadian sang karyawan.

Lihat Karakter Seorang Pegawai  Dari Keadaan Meja Kantornya
Mark Zuckerberg in Office.



Lily Bernheimer baru-baru ini ditugaskan oleh Headspace Group (Perusahaan jasa dan penyewan gedung untuk keperluan perkantoran di kota london),  untuk menghasilkan "rincian berbasis fakta riset" tentang informasi apa yang dapat dikumpulkan dari tempat kerja seorang karyawan.

Dia mengidentifikasi  5  tipe 'Kerpribadian tau Karakter Seorang Karyawan'. 

1. Keadaan Meja Kantor Yang Brantakan = Ekstrovert

Ekstrovert cenderung bersikap asertif, ceria, dan yang terpenting. Perhatikan kursi ekstra yang ramah, tapi dengan hari-hari mereka yang begitu sibuk, para ekstravert seringkali tidak memiliki cukup waktu untuk merapikan! Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa ruang kerja yang berantakan akan membuat malas untuk medekati karna terkesan jorok.

Banyak juga yang bilang  keadaan meja kantor yang berantakan itu tandanya kreatif entah pengertiannya sama dengan ekstovert atau tidak J, mirip ruang kamar dirumah uda banyak juga atrikel yang mengulas tentang ruang atau kamar  atau meja keja yang berantakan,  JADI berantakan  asal gag jorok.

2. Keadaan Meja Kantor Yang Minimalis = Teliti, disiplin dan selalu berhati-hati

Tampaknya pemilik meja minimalis adalah seorang karyawan yang punya sifat positif di tempat kerjanya. Namun, mereka juga punya kekurangan. Mereka tidak terlalu baik dalam hal kreativitas dan inovasi Nah lohh...

Menurut Lily Bernheimer keadaan meja kantor yang terlihat mininalis minimalis ini adalah orang sangat teliti, tertib, disiplin, dan berhati-hati. Pegawai dengan meja yang minimalis suka mengatur berkasnya, mengasah pensil, dan dan meletakkan kalendernya dengan rapi. Orang-orang yang teliti ini cenderung bekerja keras, dapat diandalkan, fokus, dan berprestasi. Mereka suka membuat rencana dan mengikuti rutinitas.

3. Meja yang diperluas = Agresif, atau kurang peka terhadap orang lain

Meja kerjanya seperti bisa tumbuh lebih luas setiap hari, dengan “mengambil” area rekan kerja. Orang-orang itu bisa membawa setumpuk berkas tambahan dari ruang rapat dan menaruh di meja “tetangganya”. Selain itu, mereka bisa saja membeli barang dari toko kelontong, diletakkan begitu saja di tempat orang lain, dan lupa membawanya pulang. Pada akhirnya, “area kekuasaannya” menjadi sangat luas.

4. Surveyor (Meja kantor yang ada di sudut ruangan.) = Interovert

Kebalikannya dari ekstrovert Para introvert adalah penyendiri. Sebenarnya, mereka cenderung untuk membantu, kooperatif, dan simpatik. Introvert bisa menjadi sangat kreatif dan produktif. Tapi, mereka membutuhkan tempat perlindungan untuk bisa berkembang.

5. Personal  = Terbuka 


"Ruang kerja yang khas, bergaya, dan tidak biasa memberi tahu orang bahwa Anda adalah orang yang terbuka: kreatif, intelektual, dan terbuka terhadap pengalaman baru. Berbagai buku atau majalah tentang topik yang berbeda mengkomunikasikan keingintahuan, sementara foto perjalanan atau kenang-kenangan dapat menampilkan rasa haus Anda untuk Petualangan dan pengalaman baru sambil berpegang pada apa yang Anda ketahui, Orang-orang terbuka juga cenderung artistik dan imajinatif.


Sebuah kantor yang sangat dipersonalisasi menunjukkan bahwa Anda terbuka , meskipun Wanita lebih cenderung mempersonalisasikan meja mereka dari pada pria, dan menggunakan lebih banyak tanaman dan barang-barang sosial seperti foto. Orang yang sangat terbuka mungkin juga lebih memperhatikan prospek dari pada berlindung, duduk di depan jendela untuk meningkatkan stimulasi dan kreativitas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »